Skip to Content

Kabaret Keroncong untuk Eyang Sayang

Foto Hikmat
files/user/4/kabaret-keroncong-1.jpg
Kabaret Keroncong untuk Eyang Sayang (Foto; VIVANews)

Merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap para veteran dan kebudayaan Indonesia.

Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, sebuah pentas bertajuk 'Kabaret Keroncong' digelar. Pentas ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap para veteran dan kebudayaan Indonesia.

Sejumlah seniman terlibat seperti Lukman Sardi, Ary Kirana, Ratna Listy, Wawan 'Teamlo', kelompok teater Sahita Solo, Ade Firman Hakim, dan Eki Dance Company.

"Semoga makin banyak orang yang menghargai jasa pahlawan dan itu diwujudkan lewat aksi nyata," kata Iwet Ramadhan, selaku eksekutif produser, di sela-sela pementasan Kabaret Keroncong, di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis, 17 November 2011.

Bekerja sama dengan Maudy Koesnaedi dan Oleg Sanchabackhtiar, Iwet mengajak sekitar 150 veteran menonton. Para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia DKI Jakarta itu terlihat antusias, bahkan tak sungkan turut bernyanyi saat musik keroncong mulai menggema.

"Saya juga terkejut, semuanya terhibur dan animonya luar biasa," ujar Iwet.

Sebelum menonton Kabaret Keroncong, mereka juga diajak makan siang di salah satu mal di Jakarta. "Ya, kebetulan kami ada program namanya Eyang Sayang, jadi ini semacam adopsi, tapi eyang dan bentuknya semacam paket wisata. Jadi hari ini kami ajak mereka jalan-jalan makan siang, dan menonton kabaret," katanya.

Usai nonton kabaret, pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan paket sembako untuk para veteran yang sudah berusia lanjut itu. Rencananya, paket kejutan tersebut baru akan dibagikan di dalam bus yang membawa mereka pulang.


Sumber: showbiz.vivanews.com, Kamis, 17 November 2011 22:21 WIB
Foto: antarafoto.com

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler