Skip to Content

Edisi Cetak Pertama Novel Harry Potter Terjual Rp 2,2 Miliar!

Foto indra
files/user/762/edisi-cetak-pertama-novel-harry-potter-1.jpg
Edisi Cetak Pertama Novel Harry Potter (digitalspy.co.uk)

Edisi cetak pertama untuk novel Harry Potter and the Philosopher's Stone dikabarkan telah terjual melalui lelang sebesar GBP 150 ribu (Rp 2,2 miliar).

Bahkan catatan tulisan tangan JK Rowling dan ilustrasi asli juga disertakan dalam edisi cetak pertama itu. Lelang dilakukan di Sotheby, London pada Selasa (21/5). Acara lelang amal itu dibuat untuk mengumpulkan dana bagi Asosiasi Penulis Inggris dan dibeli oleh penawar anonim melalui telepon.

Catatan tulisan tangan Rowling itu berupa komentar bagaimana proses menulis kisah fantasi sihir paling terkenal di dunia itu beserta beberapa gambar penjelasan penciptaan game Quidditch dalam dunia Harry Potter.

Rowling dan beberapa penulis lainnya juga diminta untuk 'memberikan' salinan awal penulisan dan gambar mereka dalam edisi cetak pertama karya mereka dalam event itu yang meningkatkan penjualan mencapai total GBP 439.200 (Rp 6,4 miliar).

Selain Harry Potter beberapa novel lain yang juga berhasil 'laku' dengan harga fantastis adalah Metroland, The Uncommon Reader, Death of a Naturalist dan The Heather Blazing seperti dilansir digitalspy.co.uk.


kapanlagi.com, Kamis, 23 Mei 2013 12:51

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler