Skip to Content

Seni Teater Berpeluang Besar Masuk ke Dunia Industri

Foto indra

Tokoh teater Indonesia Norbertus Riantiarno menganggap bahwa seni teater berpeluang besar masuk ke dunia industri mengingat saat ini mulai berkembang dengan baik.

"Para pecinta menyambut hangat pementasan teater," ujarnya ditemui usai jumpa pers terkait festival teater pelajar 2014 di GOR Bulu Tangkis Djarum Kaliputu Kudus, Minggu.

Bahkan, lanjut seniman yang akrab dipanggil Nano itu, peminat pentas seni teater semakin bertambah, meskipun ada kecenderungan pecinta pentas kesenian tersebut didominasi orang-orang lama.

Untuk mengembangkan kesenian tersebut, kata dia, memang perlu dukungan semua pihak, terutama dari pemerintah dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dengan pemerintahan yang bersih seperti itu, diyakini kesejahteraan masyarakat semakin meningkat sehingga apresiasi terhadap kesenian juga tumbuh.

"Pada akhirnya, nanti masyarakat juga siap membayar setiap pertunjukan seni teater," ujarnya.

Ia mengakui, apresiasi masyarakat terhadap kesenian yang ada, terutama seni teater semakin maju dibanding sebelumnya.

Bahkan, lanjutnya, seni teater di Tanah Air cukup dikagumi, termasuk ketika pentas di luar negeri.

"Hanya saja, pegiat seni teater belum memiliki temperatur," ujarnya.


antarariau.com, Minggu, 30 November 2014 23:19 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler