Skip to Content

Serumpun di Kampus IIUM

Foto Hikmat
files/user/4/serumpun-iium.jpg
Serumpun di Kampus IIUM

"Melangitkan Karya Membumikan Cinta", demikianlah tema acara SerumpuN (Seminar Penulisan Untuk Putra Putri Nusantara) yang digelar di Moot Court, Ahmad Ibrahim Kuliyyah Of Law (AIKOL), International Islamic University (IIUM) pada Sabtu, 8 Oktober 2011.

Event akbar yang mempersembahkan seminar penulisan karya sastra sekaligus membedah karya fenomena di dua-negara (Indonesia-Malaysia) ini menghadirkan deretan penulis-seniman Muslim tersohor dari kedua negara, yaitu Habiburrahman El-Shirazy Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Alwi Alatas dan Fatimah Syarha.

SerumpuN merupakan kegiatan bersama antara Forum Tarbiyah (FOTAR) dan Student Representative Council (SRC) IIUM. FOTAR adalah organisasi dakwah dan tarbiyah mahasiswa Indonesia di lingkungan kampus IIUM. Keberhasilan panitia menghadirkan para nara sumber ternama dari kedua Negara serumpun menjadikan acara SerumpuN terasa sangat istimewa. Ini diharapkan tidak hanya membangkitkan gairah menulis terutama di kalangan generasi muda Muslim, melainkan juga mengeratkan jalinan ukhuwah dan silaturrahmi di antara kedua negara bertetangga.

Sekitar 400 peserta menghadiri SerumpuN dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar secara marathon dari jam 13.30-23.00 bertempat di Moot Court AIKOL IIUM. Panitia bahkan kewalahan melayani permintaan tiket yang melonjak menjelang hari pelaksanaan. Karena daya tampung yang terbatas, banyak peminat yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti acara ini, ujar Fauzul Azmi Zen, manajer program SerumpuN. Selain warga Indonesia, warga Malaysia terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini.

Acara SerumpuN yang dihadiri oleh Minister Counselor KBRI Malaysia, Mulya Wirana dan Director Student Development Division (S-Dev), Dr. Nor Asiah Mohamad ini merupakan salah satu agenda resmi rangkaian kegiatan IIUM Convocation Festival ke-27. (KabarIndonesia)


Sumber: kabarindonesia.com, Selasa, 11 Oktober 2011 10:28:34 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler