Skip to Content

Teater Kosong SMAN 1 Solo Juara Lomba Teater Pelajar Nasional

Foto indra
files/user/762/teater-kosong-sman-1-solo.jpg
Salah satu penampilan Teater Kosong SMAN 1 Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Teater Kosong SMA Negeri 1 Solo berhasil menyabet predikat sebagai juara umum dalam Lomba Teater Pelajar tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Udayana, Bali, Selasa-Minggu (20-25/11/2012).

Tim Teater Kosong berhasil memenangkan juara I dalam tiga kategori, yaitu dalam sajian musik terbaik, penyaji terbaik dan poster terbaik. Selain itu juga mendapatkan juara II untuk kategori pemeran pembantu pria dan pemeran uatama wanita, serta juara III untuk kategori sajian artistik dan sutradara.

Pembina Teater Kosong, Wewah Ratna Wardani, menjelaskan lomba teater itu diikuti sebanyak 28 tim teater dari seluruh SMA sederajat se-Indonesia. Pada ajang itu Teater kosong mengirim 25 orang itu yang terdiri atas aktor, pemusik dan kru artistik lainnya. “Semuanya sudah dipersiapkan, tapi kami tetap tidak menyangka ketika mendapatkan juara umum,” jelasnya.

Wewah memaparkan dalam lomba itu, teater kosong membawakan naskah berjudul Nenek Tercinta yang disutradarai Heru Gembul Murdhani. Naskah itu bercerita mengenai seorang nenek tua yang hendak dibunuh oleh anaknya sendiri karena dianggap merepotkan. Namun cucu dari nenek itu dengan berbagai cara berupaya agar nenek yang sangat dicintainya tidak celaka dan akhirnya mereka hidup bersama.


solopos.com, Kamis, 29 November 2012 10:15 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler