Skip to Content

Siswi SD Sidoarjo Terbitkan Novel

Foto Hikmat

Anggapan bahwa menulis itu sulit tampaknya harus dipikir ulang. Sebagai motivasi, buktinya, seorang siswi, Nuha, asal Kota Delta Sidoarjo telah menerbitkan sebuah buku. Uniknya saat membuatnya dilakukan dengan mengunci dalam kamar dan melarangnya agar tidak boleh dibaca siapapun sebelum dia mengatakan bahwa karyanya itu selesai.

Buku novel setebal 120 halaman itu diselesaikannya saat kelas IV SD. Kini bukunya telah diterbitkan oleh salah satu penerbit ternama dari Bandung. Kisahnya adalah pengalaman seru di sekolah baru. Novel seri kecil-kecil punya karya itu berjudul The Rainbow School dan diluncurkan Juli 2011 ini.

Kisah tentang kemandirian seorang anak yang harus sekolah berjauhan dengan keluarganya karena sekolah berasrama diwarnai dengan pengalaman beradaptasi dan suka duka persahabatan yang unik. Bagi Nuha, buku memang bukan barang baru. Di rumahnya dia memiliki taman bacaan dengan koleksi yang lumayan. Kini buku yang diimpikannya telah terwujud. Dia berharap buku novelnya mampu menginspirasi teman-teman dan anak Indonesia agar gemar menulis dan membaca. (Kabar Indonesia)


Sumber: KabarIndonesia.com, 28 Juli 2011 12:06:11 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler