Skip to Content

KETAKUTAN ITU?

Foto Royhanatul Fauziah

kita memang harus mempunyai rasa takut, tapi kita jangan biarkan rasa takut itu mengendalikan diri kita.
sebenarnya ketakutan itu akan menjadi kekuatan jika kita mampu mengendalikannya.
sayangnya tidak banyak orang yang mampu mengendalikan rasa takut di dalam dirinya ( termasuk aku :p)
dan hal itu akan membuat si orang tersebut menderita, sakit hati, dan akhirnya (galau) yang diakibatkan oleh dirinya sendiri. dan tidak sedikit juga orang yang mengendalikan rasa takutnya itu dengan melakukan sesuatu yang negatif bahkan menyakiti orang lain.
pernahkah teman-teman merasa takut tetapi ketakutan teman-teman itu tidak nyata? (ngerti gak?) maksudnya, pernahkah teman-teman merasa takut dengan sesuatu yang tidak/belum ada atau yang objeknya tidak jelas?
ada baiknya kita memperhatikan rasa takut yang seperti itu, agar kita bisa lebih berhati-hati dalam melangkah, meskipun objek yang kita takutkan itu tidak jelas, atau tidak nyata.
sebenarnya ada banyak macam2 rasa takut itu,  cara mengendalikannya pun banyak. tapi aku belum mau ngebahasnya sekarang (males gila)
tapi kalau cara aku mengendalikan rasa takut sih yaitu dengan cara "cuek" alias tidak mempedulikan ketakutan itu (jangan ditiru ya)
karena jika ditiru nanti kalian menyesal kaya aku (curhat)
ga deh,jika kita mengabaikan rasa takut yang ada di dalam diri kita, yang ada nanti kita bukan hanya dikuasai rasa takut, tapi juga "dikalahkan rasa takut" (serem kan). 
tapi ada benernya juga sih mengabaikan rasa takut itu. karena dengan tidak mempedulikan rasa takut itu, maka kita akan sedikit tenang dengan melupakan ketakutan yang tidak nyata itu. 
tapi jika kita tidak mempedulikannya secara terus menerus, nanti dimana ketakutan itu muncul lagi kita akan merasa tersiksa lagi.
bisa-bisa pada akhirnya ketakutan yang tidak nyata itu berubah menjadi nyata :'(
maka, yang namanya ketakutan itu jangan dibiarkan, tapi harus dihadapi!
saya jd teringat dengan film horor boogyman disana ada yang mengatakan "jika kita ingin mengalahkan rasa takut di dalam diri kita, maka kita harus menjadi sesuatu yang kita takutkan itu"
 yaudah deh, daripada teman-teman bingung baca tulisan saya yang rada aneh (aneh banget malah) lebih baik teman-teman baca quote nya Mario Teguh: "Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani"

Pilihan tampilan komentar

Pilih cara kesukaan Anda untuk menampilkan komentar dan klik "Simpan pengaturan" untuk mengaktifkan perubahan.
Foto Amin tar tar

mantap

mantap

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler