Skip to Content

Buku Puisi Penyair Cilik akan Diluncurkan

Foto indra

Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang, Sumatera Barat, Sabtu 31 Desember 2011 mendatang meluncurkan Buku Puisi 3 Penyair Cilik Kota Padangpanjang berjudul “Negeri di Atas Langit”. Bersamaaan dengan itu digelar Seminar Nasional bertajuk “Dahsyatnya Menembus Media Massa dan Menerbitkan Buku”.

Ketua Panitia, Saniman, Kamis (8/12) mengatakan, acara ini terbuka untuk umum (siswa, mahasiswa, guru, dosen, dll), dan seratus orang pendaftar pertama akan mendapat gratis Buku Puisi “Negeri di Atas Langit”. Acara bertempat di Studio Teater Mursal Esten Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, dimulai pukul 8.00 – 12.30 WIB.

Buku Puisi 3 Penyair Cilik “Negeri di Atas Langit” ditulis murid SD di Kota “Serambi Mekkah” Padangpanjang. Mereka adalah Soeryadarma Isman kelahiran Berenuen, Pidie, Aceh 17 Maret 2002. Soerya, panggilannya, saat ini duduk di bangku kelas IV SD Negeri 1 Guguk Malintang, Padangpanjang Timur. Ratusan judul puisi telah ditulisnya dan beberapa puisinya pernah dimuat di ruang sastra cilik Kompas.

Penyair cilik berikutnya, adalah Shania Azzira, lahir di Padangpanjang, 7 September 1999. Siswa SD 08 Ganting, Gunung Padangpanjang, sejak kecil sudah hobi menulis dan sering mengikuti lomba baca puisi dan menulis cerita anak-anak, sering mendapatkan juara di tingkat kota dan Provinsi. Puisi-puisinya pernah dimuat di berbagai koran lokal di Sumatera Barat.

Penyair cilik ketiga, adalah Shalsabilla Oneal Dhiya Ulhaq, lahir di Bogor 13 November 2000. Sekarang tinggal di Bukit Surungan, Padangpanjang-Sumbar. Aktif menulis sejak bergabung di Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. Puisi-puisinya pernah dimuat di koran-koran lokal.

Buku akan dibahas oleh Mustafa Ismail (Redaktur Koran Tempo Jakarta), Sulaiman Juned, SSn, MSn (Penyair dan Dosen ISI Padangpanjang), Wiko Antoni SSn (Penulis dan Dosen Bahasa dan Sastra STKIP Banko, Jambi) dan Muhammad Subhan (Jurnalis dan Penulis Prosa).

“Ketiga penyair cilik asal Padangpanjang ini merupakan didikan dan bimbingan Komuntas Seni Kuflet. Selama dua tahun, 2009 dan 2010 Kuflet membimbing ketiga anak tersebut sehingga menghasilkan Antologi Puisi Penyair Cilik berjudul “Negeri di Atas Langit” dengan jumlah puisi 50 judul per orang, keseluruhannya berjumlah 150 Judul,” ujar Sulaiman Juned, yang juga Penasihat Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang.


padangekspres.co.id, Jumat, 09 Desember 2011 13:56 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler