Skip to Content

hari

Foto sarimuchtiarani

hari ini semua sibuk mencari, mencari dan mencari lagi... di awali dengan pagi yang sejuk, riuhnya suara takbir bergema di semua penjuru telingaku, semua masjid dan mushola, anak-anak maupun para orang tua menyorakkan takbir ALLAH AKBAR. berbondong-bondong mereka menuju masjid untuk menunaikan sholat ied adha.... sementara diriku...

"bu, abis ini mail m liat kambing ya..." celetuk anakku sembari menuju ke kamar tuk memakai baju koko "iya, bilang bapak dulu ya..." balasku. pintu kamarpun ku buka dan berderit "kriit... ini baju kokonya di pakai ya, sejadahnya jgn lupa di bawa" arahku pada mail kecil "emang ibu mau kemana?" tanyanya memburuku. "ibu mau mandiin adik" jawabku singkat, sembari menghilang di balik pintu. "pak bajunya udah siap di kamar.... " sapaku pada suami yang baru selesai mandi. "iya makasih ya bu.. cup" malunya aku pagi-pagi sudah dapat kecupan segar dari suami tercinta... "pak... tadi mail bilang setelah sholat ied dia mau pergi liat kambing, boleh?" tanyaku segera. "boleh, biar nanti bapak yang bilang sama mail" jawabnya lembut. mereka pun berangkat ke masjid sementara aku dan si adiknya mail tinggal di rumah, yah aku tak bisa menunaikan ibadah sholat ied di karenakan adiknya si mail masih terlalu kecil dan tidak ada yang menjaga."kita mandi yuk min.." ajakku pada mina kecil, sementara dia hanya memandangi pintu karna bapak dan masnya pergi sholat. kami pun pergi mandi dan tidak lama setelah itu bapak dan masnya pulang.

"assalammualaikum... mina mana ya...." suara bapaknya membuatnya tertawa geli

" nah ini dia anak bapak yang cantik, ibu mana?.." tanyanya pada mina

"iya pak, ibu di sini... lho mail mana?" balasku

"masya allah bu... di masjid....."

"maksud bapak mail masih di masjid?..." tanyaku lagi karna belum jelas dengan jawabannya

"denger dulu bu... bapak belum selesai.. bener mail di masih di masjid, tapi..." tiba-tiba dia terdiam

" kenapa pak?.." jd makin gak jelas aku

"orang-orang penuh sekali di masjid, mereka ngantri untuk mendapatkan daging kurban.."

"ya iya lah pak.. lah wong hari ini kan hari raya kurban .. jadi semua orang pasti pada ngantri ke masjid untuk mendapatkan haknya" potongku langsumg

"iya bu alhamdulillah kalau memang mereka mendapatkan haknya, tapi bapak juga sedih jadinya melihat mereka" suamiku terdiam lagi

"sedih kenapa pak??..........." tanyaku bingung lagi :p

"gimana tidak sedih dari pagi mereka menunggu, mengantri untuk mendapatkan daging kurban setelah sampai masjid akhirnya mereka menerima dagingnya dengan senyum yang lebar tapi.... mereka tidak langsung pulang mereka menuju masjid lain untuk menunggu giliran lagi mendapatkan daging kurban, dan iyu bisa sampai 3 masjib bu... astagfirullah" ceritanya panjang lebar...

"yaah itulah manusia pak... mungkin mereka hanya saat seperti ini bisa makan daging kita juga tidak bisa menyalahkan mereka juga" dah jangan terlalu di pikirkan pak semoga tahun berikutnya tidak seperti ini lagi, sekarang kita susul mail yuk...

kami pun bergegas menyusul mail...

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler