Skip to Content

Buku Sastra

Peneliti Jepang Kaji Tembang Langka Bali

Seorang peneliti Jepang, Mari Nabeshima, meneliti cecangkriman, jenis tembang Bali yang sudah mulai langka dinyanyikan. Hasil penelitian itu diterbitkan dalam sebuah buku berjudul Cecangkriman Tembang Penjaga Jiwa Raga, yang diluncurkan pada Senin malam, 4 Juli 2011, di Denpasar, Bali.

Sapardi Bicara Keindonesiaan

Penyair Sapardi Djoko Damono bicara tentang keindonesiaan di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 20 Mei 2011. Diskusi di Gedung Kesenian Sunan Ambu Sekolah Tinggi Seni Indonesia itu mengiringi acara peluncuran buku terbaru Sapardi.

Buku Tambo Sastra Jambi Segera Digarap

Komite Sastra Dewan Kesenian Jambi (DKJ) akan menyusun dan menerbitkan bibliografi sastrawan sekaligus periodisasi sastra setempat bertajuk Tambo Sastra Jambi. Proyek ini merupakan salah satu program DKJ pada 2011-2016.

Buku Kontribusi Sastrawan Bali pada Perubahan Sosial

Sebuah buku yang mendokumentasikan dan mengkaji sumbangan para sastrawan Bali pada perubahan sosial dan pencarian identitas budaya diluncurkan di Denpasar. Buku berjudul A Literary Mirror: Balinese Reflections on Modernity and Identity in the Twentieth Century diangkat dari disertasi dosen Fakultas Sastra Universitas Udayana, Bali, Nyoman Darma Putra.

Tanjungpinang Terbitkan Dermaga Sastra Indonesia

Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Komodo Books telah meluncurkan buku "Dermaga Sastra Indonesia: Kepengarangan Tanjungpinang, dari Raja Ali Haji sampai Suryatati A. Manan" di Bentara Budaya Jakarta pada Selasa (29/3) lalu.

ANTOLOGI BERSAMA PUISI & CERPEN Majelis Sastra Bandung (MSB)

OLEH-OLEH BERSAMA GERIMIS

Oleh: MATDON (ROIA AM MAJELIS SASTRA BANDUNG)

 

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler