Skip to Content

MENGAPA “HATIKU SENANG” Cinta Cinta TIDAK MENJADI TERBAIK DALAM ACARA TANTANGAN OKTOBER GORESAN PENA QALBU

Foto Hakimi Sarlan Rasyid

MENGAPA “HATIKU SENANG” Cinta Cinta TIDAK MENJADI TERBAIK DALAM ACARA TANTANGAN OKTOBER GORESAN PENA QALBU

 

 

Setiap mimpi harapan tersirat

Menggapai masa depan tersemat

Pegang teguh suatu martabat

Yakin langkah tujuan terpikat

 

Hati senang di bulan Oktober penuh cinta

Karena hari jadiku telah tiba

Setiap sahabatku panjatkan doa

 

Yakin Tuhan memberi manfaat

Mengenang hari lahir penuh semangat

Di Oktober kuraih nikmat

 

Ceriaku kini tiada tara

Cinta penuh wangian bunga

Terima kasih Yang Maha Kuasa

Atas segala nikmat tersaji pada hamba

 

HongKong, 9 Oktober 2020

 

Tidak ada kesalahan dalam bentuk dan sajak HATIKU SENANG Cinta Cinta. Menentukan HATIKU SENANG menjadi tidak masuk ke dalam 3 Terbaik sungguh sangat-sangat sulit. Membandingkannya dengan 3 puisi yang telah ditentukan sebagai puisi terbaik. Lama saya melihat-lihat dan membacanya berkali-kali.

Hanya masalah pilihan kata saja. Pilihan kata-katanya tidak bisa disebut sebagai di atas rata-rata. Terlalu biasa. Cara menggambarkan kegembiraannya terasa kurang menggigit. Kurang greget. Hanya itu.

Salah jika disebut kurang dalam hal perenungan karena Cinta Cinta pasti sudah merenung, memilih kata, menyusun kalimat, melaraskannya dalam bait demi bait.

Kesan yang saya tangkap adalah Cinta Cinta kurang berani, atau terlalu berhati-hati. Akibatnya puisi gubahannya terasa sangat datar.

Itu semua dari sisi saya sebagai pembaca yang ingin menangkap kesan yang lebih. Secara kasar, ketentuan untuk tidak menempatkan HATIKU SENANG sebagai 3 TERBAIK hanya karena menurut perasaan saya saja.

Saya kalah tertarik oleh 3 puisi Terbaik. Secara bentuk dan sajak HATIKU SENANG Cinta Cinta sebenarnya sama bobotnya dengan 3 puisi terbaik.

Saya berharap Cinta Cinta tidak kecewa dengan pengakuan saya terhadap puisinya. Saya berharap Cinta Cinta tidak berhenti sampai di sini tapi akan terus mencoba sehingga bisa menuangkan rasa dengan lebih tajam.

 

202010191727 Kotabaru Karawang

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler