Skip to Content

aku kau dan kita

Foto annisa rizka roselina

Manusia itu tidak akan pernah hidup sendirian. Melainkan kita membutuhkan kedua orangtua, Sahabat, guru, dan orang-orang yang terpenting dalam kehidupan. Selain itu, kita juga harus saling menghargai terhadap sesama, saling membutuhkan, saling membantu. Bahkan tidak akan ada yang bisa hidup sendiri. Ketika manusia lahir di dunia. Mereka dilahirkan dalam keadaan suci. Sejak lahir pula mereka sudah di landasi dengan agama masing-masing. Semua jalan hidup itu berbeda-beda. Ada yang menjadi baik, ada yang menjadikan dirinya itu buruk, ada yang sesekali berjalan dengan santai untuk mencari hidupnya. Ada yang sesekali berlari mengejar kehidupannya. Tapi di dunia ini tidak ada yang instan. Semua perjalanan membutuhkan proses, serta ada pula yang berhenti di tengah jalan karena ia mulai bosan, putus asa, terhadap kehidupannya dalam masyarakat. Semua itu bergantung pada diri individu masing-masing. Jalan kehidupan mempunyai sifat yang berbed-beda. Tapi, mempunyai tujuan yang sama. Sampai manusia itu menyadari bahwa kehidupan bukan untuk menyendiri, kehidupan bukan untuk diratapi, kehidupan itu tidak selalu sama. Terkadang manusia sering menganggap hidup kita sama seperti sebelumnya padahal tidak. Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang kecuali manusia itu sendiri yang mengubahnya. Takdir dalam kehidupan tidak dapat dirubah. kita sebagai manusia hanya bisa menjalankan, mematuhi, serta berbuat baik terhadap sesama. Manusia akan selalu bersama dengan apa yang ia cari, mencari jati diri, mencari celah untuk meraih kesuksesan dunia akhirat, mencari apapun yang selama ia butuhkan yaitu bersama dengan Tuhan, yang menciptakannya.  

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler