Skip to Content

Federasi Teater Indonesia

Berjasa di Dunia Teater, Dua Dramawan Raih Penghargaan

Dramawan senior Akhudiat serta Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi meraih penghargaan Federasi Teater Indonesia (FTI) Award 2015. Dewan juri FTI 2015 memilih Akhudiat sebagai orang yang layak untuk dianugerahi Tokoh FTI 2015 karena jasa-jasanya bagi dunia teater Indonesia.

Bakdi Soemanto Dianugerahi Tokoh Teater 2013

Federasi Teater Indonesia memberi penghargaan kepada akademisi seni UGM, Bakdi Soemanto sebagai tokoh teater 2013. Penghargaan tersebut setiap tahun diberikan kepada tokoh yang dianggap memberi kontribusi mengembangkan teater.

Mendekatkan Kesenian dengan Ruang Publik

Seorang lelaki tua berjalan terbungkuk-bungkuk sambil merintih sengsara. Ia menatap monumen patung para pejuang kemerdekaan di depan stasiun Senen. Ia mengelus monumen itu lalu mengeluarkan harmonica dari balik saku bajunya dan memainkannya.

Tradisi Yang Diam

 Sebuah ide yang aku rasa unik namun belum dan semoga dengan dituangkannya tinta ini terwujudlah mimpi tersebut. Sebagai anak kost yang saban harinya mau tak mau dan mau harus bersosialisasi dengan masyarakat adalah menjadi sebuah hal yang biasa ketika saya mengetahui perkembangan berikut kebiasaan masyarakat setempat.

Pilinan Tambang

Bergurat retak kering merona tetap

Lempeng perut memalung tampak hitamnya

Tanpa air, tanpa pangan

Naskah Pemenang Sayembara Penulisan Naskah Drama Nasional Tahun 2009

Naskah Pemenang Sayembara Penulisan Naskah Drama Nasional Tahun 2009

bandarnaskah.blogspot.com - Berikut ini adalah beberapa naskah pemenang Sayembara Penulisan Naskah Drama Nasional tahun 2009 yang diselenggarakkan oleh Federasi Teater Indonesia.

1. Seulanga karya Alimuddin.
2. Presiden Kita Tercinta karya Agus Noor.
3. Cannibalogy karya Benny Johanes.
4. Rare Angon karya Ibed Surgana Yuga.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler