Skip to Content

Pekanbaru

Berhimpun Menjaga Spirit Puisi

Tanggal 26 Juli 2012 telah ditetapkan Hari Puisi Indonesia (HPI) di Bumi Lancang Kuning.

Pendeklarasian dibacakan langsung Presiden Penyair Indonesia, Soetardji Calzoum Bachri yang didampingi 40 penyair Indonesia dari berbagai provinsi. Sejak itu pulalah di berbagai provinsi merayakan HPI, termasuk Riau.

Puisi Masuk Sekolah di Pekanbaru Dimulai Hari Ini

Rangkaian  kegiatan Hari Puisi Indonesia (HPI) ke-4 tahun ini dimulai. Hari ini, Komunitas Seni Rumah Sunting (KSRS) bergabung dengan beberapa komunitas bakal hadir dibeberapa sekolah. Antara lain, SMA Negeri 9 Pekanbaru, SMK Labor Pekanbaru, SMA Negeri 5 Pekanbaru, SMA Negeri I Kampar Kiri Hilir, SMA Bernas Pelalawan, SMA Islamic Centre Siak dan beberapa lainnya.

Hari Puisi Dunia Diperingati dengan Sederhana

Peringatan World Poetry Day atau Hari Puisi Dunia yang ditaja mahasiswa Sekolah Tinggi Seni Riau (STSR), Sabtu (21/3), pukul 20.00 WIB berlangsung amat sederhana. Helat yang seharusnya dilaksanakan di panggung terbuka Pinang Merah itu, akhirnya dipindahkan ke auditorium Dewan Kesenian Riau (DKR), dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Bertuah Pekanbaru.

Mengejar Kepulangan

 

Yah!

Lihat sekarang

Aku pulang

mengejar matahari yang akan tenggelam

 

Lihatlah

Teruslah melihat

Media Massa Peduli Sastra Melayu

Media massa, terutama di daerah yang kental masyarakat dan budaya Melayu, seperti di Riau, memberikan kepedulian yang tinggi pada perkembangan sastra Melayu.

Dimulai, Dialog Melayu Asean Bahan Perkembangan Sastra

Hari ini adalah hari pertama Dialog Budaya Melayu Asia Tenggara yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan akan berlangsung tanggal 3 – 5 Desember 2012.

Malam Ini, Para Penyair Deklarasikan Hari Puisi Indonesia

Seba­nyak 32 penyair se Indonesia, Kamis (22/11) berkumpul di Gedung Teater Tertutup An­jung Seni Idrus Tintin. Para penyair tersebut akan men­deklarasikan Hari Puisi Indonesia dalam helat Temu Pe­nyair se-Indonesia yang dipra­karsai Dewan Kesenian Riau (DKR) dan Yayasan Sa­gang.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler