Skip to Content

Renungan Jingga

Foto annisa rizka roselina

Jingga ini ku termenung dalam lamunan.

Berpikir menantang pena untuk bercumbu pada diri sendiri.

Bergelut tiada mampu untuk memunafikkan diri bahwa tak ada satupun yang terhindar dari dosa. 

Tiada indah puisi selain puisi ciptaan-Nya

Kita semua hanyalah Manusia kecil di hadapan sang maha kuasa.

Makhraj, tajwid, dan huruf alif, lam, mim,nun ,meyempurnakan ayat-ayatnya.

Suara merdu menggugah mata hati ini untuk menata hati lebih dalam lagi.

Makin dalam memaknai air mata ini mengalir.

Akulah makhluk pendosa yang tak mampu menata hati, pikiran, dan diri sendiri. 

Teriakan lantang itu membuatku tertegun menatap ayat yang ada di hadapanku. 

"Yang menjadikan mati dan hidup supaya dia menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya, dan dia Maha perkasa lagi Maha pengampun" ( Surah Al-Mulk Ayat 2)

Dingin tangan ini, seakan darahku mulai terhenti. 

Tak ada satupun yang mampu mengalahkan-Nya.

Pengampunan dosa selalu Tuhan berikan bagi hambanya yang berlumuran dosa. 

Tersadar bahwa kita semua hanya bagian bulir pasir yang mudah tersapu oleh ombak.

Lalu cahaya manakah yang akan membawaku pada jalan yang lurus?

Yaitu cahaya yang mampu menyempurnakan shalat, membaca Al-Qur'an dan ridha kedua orangtua.

 


Catatan Ke 19 menulis 30 hari.

Komentar

Foto muhammad abdul rahman

like

mantap

M.A.R

Foto annisa rizka roselina

hehee terimakasih :D

hehee terimakasih :D

Foto Dzikrina

Penggambaran yang baik antara

Penggambaran yang baik antara penyesalan dan harapan. Terus berkarya..memotivasi diri melalui puisi..siiip..

Foto annisa rizka roselina

siapp bu,, hehe saya masih

siapp bu,, hehe saya masih perlu belajar lagi terimakasih ya bu dzikrina :D

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler