Skip to Content

HOPLA (Mengenang Chairil Anwar: Meretas jalan kehidupan dengan kata dan perbuatan)

 

SIAP-SEDIA
Kepada angkatanku
Tanganmu nanti tegang kaku,
Jantungmu nanti berdebar berhenti,
Tubuhmu nanti mengeras batu,
Tapi kami sederap mengganti,
Terus memahat ini Tugu,
........

Dasar-dasar Teater (3/6): Dasar Seni Penyutradaraan dalam Teater

Pada mulanya pementasan teater tidak mengenal sutradara. Pementasan teater muncul dari sekumpulan pemain yang memiliki gagasan untuk mementaskan sebuah cerita. Kemudian mereka berlatih dan memainkkannya di hadapan penonton. Sejalan dengan kebutuhan akan pementasan teater yang semakin meningkat, maka para aktor memerlukan peremajaan pemain.

SASTRA INOVASI DAN OTENTISITAS

Masalah-masalah hidup yang ditulis para sastrawan sungguh berbeda dengan para wartawan. Media sastra yang dimiliki sastrawan, mampu mengabadikan kisah-kisah kehiduan, tetap aktual sepanjang zaman. Bila media elektronik dapat menyampaikan berita yang sedang terjadi secara langsung, media cetak hanya akan dapat menyajikan setelah berlangsung atau akan berlangsung.

Teungku FachroeHOPLA (Mengenang ...ombiDASAR-DASAR BERMAIN DRAMA
rahadianDasar-dasar Teater ...ombiSASTRA INOVASI DAN ...

Essay

MENJURUS ARUS; SEBUAH ESAI BERDASARKAN NOVEL “PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN” KARYA ABIDAH EL KHALIEQY

 ”Sampai kapanpun aku tidak mau menjilati nanah seorang laki-laki. Pernyataan itu kuanggap lebih bid’ah dari sekadar bid’ah hasanah. Pastilah kitab ini akan menghadirkan laki-laki yang jauh melebihi Yang Maha Perkasa sendiri. Jika ini yang terjadi, aku tidak mau mengaji kitab.

Sastra Digital, Tombak Sastrawan Muda

Di era digital ini, Masyarakat khususnya generasi muda tentunya sudah tidak asing lagi dengan teknologi-teknologi digital di masa ini. Penggunaan teknologi digital sudah seperti makanan sehari-hari bagi generasi muda, mereka tidak bisa lepas dari gadget, sosial media dan prentelannya. Di era yang serba digital ini orang tua pun menjadi anak muda.

KOPI: KONTEKS SOSIAL MASYARAKAT ACEH

Kopi: Konteks Sosial Masyarakat Aceh (Dari Konstantinopel sampai Aceh)

Oleh: Emil. E. Elip

Mengenal Jurusan Informatika

Teknik Informatika adalah kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer secara optimal melalui proses logis.

Why Do I Have to Smile?

__Adinya
Why do we have to smile? For some reason, people said it’s stimulate our body to be inside and outside healthy.

Frida kahlo dari jawa

Tiga tahun sudah berlalu, ibu sudah bekerja jauh di luar negeri sana, dan alleta masih tinggal di rumah yang sebentar lagi tergusur, pak rus pemilik tanah mulai melakukan perundingan yang berujung kekalahan. Pembangunan lahan terbuka hijau sebagai alasan yang tak masuk akal. Warga yang tinggal berpuluh tahun disana, pasrah menerima kenyataan.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler