Skip to Content

Badan Bahasa Kemendikbud Rilis "KBBI Disabilitas Netra"

Penyelenggaraan Bulan Bahasa dan Sastra oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menjadi salah satu ajang pembuktian para ahli bahasa dan sastra serta generasi muda untuk memunculkan berbagai inovasi produk kebahasaan dan kesastraan.

Sumpah Pemuda, Momen Menghargai Bahasa Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan kembali menggelar Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) tahun 2019. Berbagai kegiatan kebahasaan dan kesastraan diselenggarakan dalam memperingati BBS yang secara rutin telah dilaksanakan sejak 1980. 

Ada 22 Rekomendasi Hasil Kesepakatan Kongres Bahasa Indonesia ke-XI

Sebanyak 22 rekomendasi disepakati dalam Kongres Bahasa Indonesia ke-XI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada 28 - 30 Oktober 2018. Isi rekomendasi tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Perumus, Djoko Saryono.

PENGUMUMAN

Bagi pengguna Jendela Sastra yang mempostingkan berita kegiatan lomba

kami berharap agar Anda terus monitoring kegiatan tersebut sampai akhir (diketahui hasil lomba tersebut)

dan

Anda berkewajiban untuk mempublikasikannya di Jendela Sastra.

indraBadan Bahasa ...indraSumpah Pemuda, Momen ...
HikmatAda 22 Rekomendasi ...adminPENGUMUMAN

Berita

Festival Teater 2019 Digelar di Semarang, 25 Kelompok Unjuk Kebolehan

Sebanyak 25 kelompok teater se-Jawa Tengah (Jateng) unjuk kebolehan dalam ajang Festival Teater 2019 yang digelar di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Kota Semarang, Kamis-Sabtu (24-26/10/2019).

Ajang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng ini turut disaksikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ratusan Penyair Bakal Meriahkan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019

Ratusan penyair dari dalam negeri dan negara tetangga bakal menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB ) 2019. Festival ini akan digelar mulai 28 Oktober hingga 1 November 2019 mendatang.

20 Perupa Muda Alih Kreasikan Puisi, Pameran Kata Rupa Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019

Sejumlah 20 perupa muda mengalih kreasikan puisi ke dalam karya dua dimensi berupa lukisan, mural, grafiti, hingga seni grafis.

Karya-karya mereka dihadirkan serangkaian Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019 bertema Sastra, Lingkungan, dan Kita, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Bali, sedari 10 Oktober hingga 17 Oktober 2019.

Seminar Internasional Sastra Indonesia di Bali 2019

Gubernur Bali: sastra jadi media sebarkan nilai-nilai luhur

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan kesusastraan menjadi media untuk merekam, menyimpan, serta menyebarluaskan nilai-nilai luhur, ajaran-ajaran moral, serta kearifan lokal yang menjadi tuntunan penting dalam perjalanan manusia Bali untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Jadwal & Agenda Bandung Readers Festival (BRF) 4-8 September 2019

Bandung Readers Festival (BRF) 2019, satu agenda literasi di Bandung digelar mulai pada 4-8 September. Puncak kegiatan literasi dalam rangka untuk merayakan semangat membaca ini bertepatan dengan Hari Literasi Internasional dan bulan jadi Kota Bandung.

Ratusan Sastrawan Bakal Meriahkan Joglitfest 2019

Ratusan sastrawan dari berbagai daerah se antero Nusantara bakal memeriahkan Festival Sastra Yogyakarta (Joglitfest) dari tanggal 27 sampai 30 September 2019 mendatang. Kegiatan ini menampilkan berbagai kegiatan sastra yang melibatkan sastrawan dan masyarakat umum.

Bandung Readers Festival, Pesta Perayaan Literasi untuk Semua

Dua pekan lagi Bandung Readers Festival (BRF) yang pertama akan dimulai. Sebanyak 45 pembicara telah memastikan diri hadir di perhelatan lima hari untuk merayakan literasi ini.

Jakarta International Literary Festival Resmi Digelar di TIM

Perhelatan Jakarta International Literary Festival (JILF) 2019 resmi digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Selasa (20/8). Direktur Festival JILF Yusi Avianto menjelaskan festival mengangkat tema "Pagar" dengan tujuan untuk membuka "pagar" sastra negara Selatan-Selatan.

Para Penyair Depok Gelar Festival Puisi Di Situ Patinggi 10 Agustus 2019

Dua burung merpati memadu kasih, begitulah lambang dari Komunitas Lestari Situ Patinggi (Lespati) Kota Depok. Ilustrasi dua burung merpati tersebut merupakan harapan dari para pengiat dan pecinta lingkungan hidup agar tercipta situasi yang mana ekosistem lestari, nyaman, dan sejuk.

47 Penyair dan 17 Cerpenis Akan Semarakkan Panggung Sastra Lampung 15 Juni 2019

Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL) bersama Teater Satu Lampung, Komunitas Berkat Yakin (Kober), dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung akan menggelar Panggung Sastra Lampung 2019 pada 15 Juni mendatang.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler