Skip to Content

SAJAK ANAK KEDUA

Foto rollytoreh

SAJAK ANAK KEDUA
By. rollytoreh

Sesudah doa, hari ini kita namakan. 
Sumber nama karena kering air dimana-mana, karena pejabat dan orang-orang penjilat tak henti menyunat kesejahteraan rakyat, karena kendaraan lalu-lalang membikin macet jalanan, karena membunuh orang makin mudah ketimbang membunuh binatang, karena tuhan disembunyikan dalam kelap kelip klab malam, karena rambu traffic light daya tangkalnya seringan petromax, karena orang sakit bertambah sakit dengan BPJS, karena orang beriman gemar selingkuhan, karena harga SEMBAKO tambah sembrono dengan dolar yang menjalar.
Sesudah doa menjadi mantra, hari ini kita banggakan.
Bangga bersama ciut gunung Krakatau, bangga bersama penulis perancis Zhoel Roman, bangga bersama perancis dalam pertempuran Crecy, bangga bersama kelompok UDT dalam kudeta melawan pemerintah Timor Timur.
Sesudah doa menjadi mantra menggunakan senjata, hari ini kita artikan.
Berarti sesaji besi yang dipuja bumi, penolong, pemaaf, penyabar, sosok bhatara wisnu seperti cerita weton jawa kuno. Berarti bergerigi atau bersama-sama, disanding singkat nama ibunda, berbudi luhur dan membebaskan, tak mudah patah, kuat seperti tumpukkan lidi, seperti arti fam orang minahasa.

kau terima saja, tak usah banyak ceramah. Bicara lain kali saja. Sebab teriakmu dan elus nafasmu teramat baik menyejukkan kuping telinga kami.
Jadilah kau seperti namamu : Rindengan Rhyu Mahardika Toreh.
Lakai-laki sejati
Yang kerongkongannya selalu basah, batinnya bebas menjadi merpati, ditumbuhi ladang rambu dan norma, tidak jelalatan oleh bau suap dan korupsi, membaur pada keadilan dan kebenaran, membangun diri tanpa congkak dan muka galak, menolak curang dan membenci kebohongan.
Niscaya kau dicintai Tuhan Pencipta Semesta Alam, Sumber Segala Suasana.




Pinggir malam, RS Advent Manado
26/08/2015

Komentar

Foto Kazhara Agenta

Wow. Kita baru tau ada org

Wow. Kita baru tau ada org Manado butul" di sini. Sori ne, mar kita jauh lebeh muda dari ngana.

Jessica♢[Kazhara♡]

Foto rollytoreh

Thx, Kazhara, so pasiar pa

Thx, Kazhara, so pasiar pa qt.
Salam hangat.

Foto Kazhara Agenta

Salam bro

Salam bro

Jessica♢[Kazhara♡]

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler