Skip to Content

HAIKU 8. NEGRI SERIBU FAUNA

Foto Beni Guntarman
files/user/2512/Fauna.jpg
Fauna.jpg

Pagi berhembus

kabar burung bertebar

angin negriku

 

Lebah beracun

makan yang tidak baik

hasil korupsi

 

Lalat beracun

hinggap ke meja-meja

menebar amplop

 

Cempaka harum

lunglai layu di tangkai

diracun lebah

 

Tonggeret riuh

demo kian semarak

suara sumbang

 

Negri yang tua

tiang penyangga rapuh

rayap berpesta

 

Dasi menjerat

biawak terjun bebas

tersangkut kasus

 

Lebah terusik

beruang madu korup

rakyat tersengat

 

Di ujung palu

langit keadilan runtuh

tikus bertepuk

 

Menangkal tikus

kuminta burung hantu

kau beri beo

 

Macan di rumput

mengaum tak bertaring

masuk perangkap

 

Tikus berdasi

datang ke pengadilan

jadi pahlawan

 

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler