Skip to Content

Bandung

Jadwal & Agenda Bandung Readers Festival (BRF) 4-8 September 2019

Bandung Readers Festival (BRF) 2019, satu agenda literasi di Bandung digelar mulai pada 4-8 September. Puncak kegiatan literasi dalam rangka untuk merayakan semangat membaca ini bertepatan dengan Hari Literasi Internasional dan bulan jadi Kota Bandung.

Bandung Readers Festival, Pesta Perayaan Literasi untuk Semua

Dua pekan lagi Bandung Readers Festival (BRF) yang pertama akan dimulai. Sebanyak 45 pembicara telah memastikan diri hadir di perhelatan lima hari untuk merayakan literasi ini.

Siswa SD Kota Bandung Raih Rekor Menulis Puisi Terbanyak

Ribuan siswa Sekolah Dasar di Kota Bandung mencatatkan rekor baru di Original Record Indonesia (ORI). Mereka membuat rekor menulis puisi terbanyak dalam jangka waktu 10 menit.

Teater Sunda Kiwari Gelar Festival Drama Bahasa Sunda, Populer Sejak 1999

Teater Sunda Kiwari kembali menggelar festival drama bahasa Sunda yang mulai digelar hari ini, Senin (9/4/2018) di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Jalan Baranang Siang No 1.

Festival drama bahasa Sunda ini akan menampilkan 51 grup teater yang berasal dari Jawa Barat.

Peringatan ke-62 KAA Dimeriahkan Pekan Sastra Asia-Afrika

Peringatan hari ulang tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-62 kembali dimeriahkan dengan Pekan Sastra Asia-Afrika keempat yang akan digelar pada 17-19 Maret 2017 di Museum KAA, Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung.

Ketika para Penulis Fiksimini Berkumpul

Setiap September atau Oktober para fikminer yaitu para penulis fiksi mini yang tergabung Komunitas Fiksimini Bahasa Sunda (FBS) punya acara Cuang Lawung. Cuang Lawung, yang artinya bertemu dan berkumpul tahun ini biasanya digilir di kota-kota di Jawa Barat.

Puisi bisa menjadi media dakwah tapi bukan berisi ceramah

Puisi bisa menjadi media dakwah, tetapi puisi tidak harus berisi ceramah. Demikian disampaikan kritikus sastra Pungkit Wijaya yang menjadi juri dalam Lomba Menulis Puisi Ramadan yang digelar Majelis Sastra Bandung.

Jasa Nulis Puisi, Bayarnya Bisa dengan Cokelat

Ide unik ini dijalankan Komunitas Atap Bumi yang memiliki misi menyeimbangkan aktivitas di dunia maya dan dunia nyata lewat cara-cara sederhana.

Komunitas Atap Bumi memancing interaksi tatap muka langsung dengan beragam cara, antara lain lewat jasa pembuatan puisi. Puisi dibuat dengan syair sederhana, pilihan kata yang populer, dan bisa ditunggu dalam waktu beberapa menit saja.

Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda Menggelar "Tapak Lacak Duduh Durahman"

Bagi Anda pecinta seni khususnya Seni Sunda, di akhir pekan minggu ke empat di bulan Mei 2016 ini, Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda (PP-SS) akan menggelar acara "Tapak Lacak Duduh Durahman".

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2016) ini digelar di Gedung Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut Nomor 2, Kota Bandung, pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler