Skip to Content

festival drama

Kala Monolog Kembali Menghias Dunia Teater

Festival Kala Monolog kembali digelar ditahun 2018 ini dan telah menginjak tahun ke-10 Kala teater dalam mengadakan kala monolog sebagai program tahunannya sejak tahun 2009. Sedangkan tahun ini Festival Kala Monolog mengangkat tema “Pelestarian Budaya dan Kearifan Lokal”.

Teater Sunda Kiwari Gelar Festival Drama Bahasa Sunda, Populer Sejak 1999

Teater Sunda Kiwari kembali menggelar festival drama bahasa Sunda yang mulai digelar hari ini, Senin (9/4/2018) di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Jalan Baranang Siang No 1.

Festival drama bahasa Sunda ini akan menampilkan 51 grup teater yang berasal dari Jawa Barat.

Teater Getih Terbaik di Festival Drama Basa Sunda XVII

Dewan Juri Festival Drama Basa Sunda XVII menobatkan Kelompok Teater Getih asal Kota Bandung sebagai Pementasan Pinunjul Kahiji. Festival drama tahunan yang digelar Teater Sunda Kiwari juga menetapkan Desta Mahardika dari Shocking Rajah Perfoming Art sebagai Aktris Pinunjul dan Mohammad Aditya dari Teater Getih sebagai Aktor pinunjul.

Teater Tanah Air Berjaya di India

Teater Tanah Air pimpinan Jose Rizal Manua kembali meraih prestasi internasional. Tampil dalam International Children Festival of Performing Art di India, mereka mendapat penghargaan sebagai penampil terbaik.

Ine Febriyanti-Juri Festival Teater Pelajar 2013 -Djarum Foundation

Kudus, 16-17 November 2013. Beberapa waktu lalu Djarum Foundation Kudus mengelar Festival Teater Pelajar yang diikut sekolah SMP dan SMA se Kabupaten Kudus. Tahapan yang dilalui peserta adalah babak penyisihan dan final. Peserta SMP diikuti sebanyak 10 sekolah, dan SMA sebanyak 14 sekolah. Masing-masing jenjang diambil 5 terbaik untuk masuk ke babak final.

Festival Teater Bahasa Jawa, Angkat Eksistensi Bahasa Daerah

Festival Teater Bahasa Jawa (FTBJ) se-Jawa Tengah bakal digelar 15-17 November mendatang di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah. Kegiatan ini nantinya bakal diikuti siswa tingkat SMA sebagai pesertanya.

Festival Teater Bahasa Jawa Digelar Lagi

Festival Teater Bahasa Jawa se-Jawa Tengah bakal digelar di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Jumat-Minggu (15-17/11) malam. Festival yang digelar kali kedua tersebut diikuti sedikitnya delapan peserta dari berbagai daerah se-Jawa Tengah.

Black Rose Tampi Sebagai "Jawara Kahiji" Festival Longser

Festival Longser tahunan yang diselenggarakan Toneel Bandung, Senin (4/11) malam menetapkan kelompok teater Black Rose (Bandung) keluar sebagai Jawara Kahiji. Festival Longser IV se Jawa Barat dan Banten bertajuk “Longser Batik Festival” diikuti 15 kelompok teater.

ISI Solo Gelar Festival Sandiwara Realis Pelajar

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teater, Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, menggelar Festival Sandiwara Realis Pelajar (FSRP), 1- 3 November, di Teater Kecil ISI Solo. Pada hari ke dua ini akan tampil SMK Negeri 9 Solo, SMA Negeri 1 Mungkid Magelang, SMA Negeri 2 Solo, dengan naskah yang sama “Ayahku Pulang”.

Festival Drama Basa Sunda (FDBS) XII Dimulai

Ketidakhadiran Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan pada pembukaan Festival Drama Basa Sunda (FDBS) XII diharapkan tidak terlalu dipermasalahkan dan dibesar-besarkan. Meskipun berhalangan hadir Ahmad Heryawan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat memberikan dukungan dalam bentuk dana pelaksanaan dan secara spontan menjanjikan memberi hadiah uang pembinaan bagi pemenang.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler