Skip to Content

Yogyakarta

Ratusan Sastrawan Bakal Meriahkan Joglitfest 2019

Ratusan sastrawan dari berbagai daerah se antero Nusantara bakal memeriahkan Festival Sastra Yogyakarta (Joglitfest) dari tanggal 27 sampai 30 September 2019 mendatang. Kegiatan ini menampilkan berbagai kegiatan sastra yang melibatkan sastrawan dan masyarakat umum.

Baca Puisi Serentak di Malam Apresiasi Sastra

Malam Apresiasi Sastra merupakan salah satu rangkaian acara Ngayogyasatra berupa festival sastra. Acara ini diselenggarakan oleh UNSTRAT (Unit Studi Sastra dan Teater) UNY di halaman Rektorat UNY, Minggu malam (28/10).

Disbud Sleman Gelar Festival Teater Tradisional

Sebanyak 17 grup teater tradisional perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Sleman bakal mengikuti kompetisi dalam Festival Teater Tradisional Antar Kecamatan se Kabupaten Sleman Tahun 2017. Festival teater tradisional tersebut diselenggarakan dalam rangka Gelar Budaya Jogja sekaligus untuk menggali potensi dan regenerasi seniman yang ada di Kabupaten Sleman.

SPS Yogyakarta gelar Pesta Puisi Akhir Tahun

Studio Pertunjukan Sastra (SPS) Yogyakarta akan kembali menggelar Pesta Puisi Akhir Tahun pada Sabtu (24/12) pukul 19.30 WIB di Amphiteater Taman Budaya Yogyakarta.

"Acara ini sekaligus menandai perjalanan Bincang-bincang Sastra yang sudah digelar hingga edisi ke-134," kata koordinator acara Latief S Nugraha, Rabu.

BWCF 2016 Akan Rintis Berdirinya Asosiasi Penulis Profesional

Selama empat hari penyelenggaraan Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) 2016, ada beberapa agenda utama yang menarik. Salah satunya adalah Musyawarah Penerbit-Penulis bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di hari kedua BWCF di The Heritage Convention Center, Plataran Borobudur Resort and Spa, Magelang.

Borobudur Writers and Cultural Festival 2016 Usung Tema tentang Serat Centhini

Borobudur Writers and Cultural Festival atau disingkat BWCF kembali diselenggarakan tahun ini. Tak lagi berlangsung di bulan November, tapi BWCF digelar pada 5-8 Oktober mendatang di beberapa tempat di kota Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

Agenda Menarik di Borobudur Writers and Cultural Festival 2016

Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) 2016 segera berlangsung awal Oktober mendatang. Sekitar 300 peserta mulai dari budayawan, sejarawan, seniman, filolog hingga publik akan berpartisipasi meramaikan hajat tahunan tersebut.

Sastrawan Melayu Bakal Kumpul di Yogyakarta

Satrawan melayu dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Rusia bakal hadir dalam Seminar Internasional Satra Antar Bangsa yang dibuka di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM mulai 14-18 September 2016.

Pelajaran Bahasa dan Sastra Terbatas

Penggunaan bahasa dan sastra untuk berekspresi siswa di sekolah sangat terbatas, karena materi di sekolah dibatasi oleh kurikulum. Pola pikir bahasa juga bisa mempengaruhi pola pikir seseorang. Ternyata pula logika teknik dan logika bahasa bisa sejalan.

Budayawan Yogya Luncurkan Sastra Sendaren

Sejumlah sastrawan dan para pemerhati budaya Yogyakarta berkumpul di Omah Kecebong,  rumah budaya dan wisata baru di Sendari, Sleman, Yogyakarta pada hari Minggu (27/9/2015) malam dalam acara peluncuran Sastra Sendaren. Kawasan Sendari selama ini dikenal sebagai Desa Wisata Sendari.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler