Skip to Content

Secangkir Sajak Buat Ibunda

Foto Arfi Sn

sajak ini, cintaku. kisah asmara anak untuk ibunya yg terkulai sakit ditemani kucing jantan warna hitam.

ingin ku bersandar pada warna pelangi dihatimu, ibu. namun apadaya? Hanya luka-luka yg aku gores di wajahmu. Darah-darah keluar dari mulut dan fikiranmu yg terluka , menjadi do'a untuk aku. Dan aku tertawa, mencemooh badan dan hatimu, sekejap saja engkau melabuhkan danau di pipi. Dan aku tetap tertawa.

Namun, kelebat angin menghampiri mata hatiku. Seakan berkata dan memberitaukan bahwa mati dan hidup hanya menunggu keridoanmu.

Ibunda, jika maut memisahkan kita. Percayalah, bukan itu yg membuat hatiku tergetar. Nmun hidupku yg sia-sia dan purapura, serta hidup yg tidak hidup. Sesekali aku bejalan d lorong-lorong panjang pd sudut sepi, tak jelas dan tak tentu arah mana yg kutuju? antara aku ciumi surga di telapak kakimu, atau aku ciumi pipi dan keningmu yg berkeringat darah? Bahkan lambungmu pun tak lekas sembuh.

Hidup adalah pilihan, bu. Sempat aku bermimpi dan melihat wajahmu terlukis dgn senyuman pda batu karang, namun aku datang menunggangi ombak lautan dan menghapusnya.

Bu, arah mana yg harus ku tempuh? Aku menahan air mata yg keluar dr setiap pori-poriku, dan aku memerasny tepat diatas cankir do'a ibu untukku . aku tuangkan air mataku, aku tumpahkan bahasa2 sastraku dan aku lukiskan wajahmu dgn kata-kata menjadi secangkir sajak buat ibunda.

Bu, tersenyumlah. sebelum aku menangis.
Bu, tataplah dan tatap selalu aku. Sebelum aku mentapmu saat engkau menatap-Nya.

(Untuk Ibunda Hikmawati yg Sedang Sakit) Garut, 5-8-11.

Komentar

Foto Reni Nur Afifah-WAJ

aku sayang ibu.....renungan

aku sayang ibu.....renungan ini sungguh mmbuatku terenyuh...thx...

Foto Arfi Sn

Ia, alhamdulillah semua

Ia, alhamdulillah semua kebaikan tergambar d rautnya spai saya bisa berkarya *dalam tahap belajar :)

Foto Reni Nur Afifah-WAJ

stelah baca ini..hari ini q

stelah baca ini..hari ini q menangis....karena ayah dan ibu.skedar mndengar lagu ttg mreka saja,mengingatkan q pada kenakalanku

Foto Arfi Sn

Yayaya, meski smwa tdk dpt

Yayaya, meski smwa tdk dpt mebayar jasa :)

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler