Skip to Content

sejarah drama

GAYA DRAMA/TEATER EKSPRESIONISME

GAYA DRAMA/TEATER EKSPRESIONISME

(Gerakan ke Perasaan-Perasaan/Tanggapan-Tanggapan Subjektif dan Penghargaan terhadap Individualitas Berkenaan dengan Perasaan-Perasaan)

 

GAYA DRAMA/TEATER SIMBOLIK

GAYA DRAMA/TEATER SIMBOLIK

(Gerakan ke Intuisi dan Penghargaan terhadap Individualitas Paling Awal)

 

Gaya simbolik dalam dunia penciptaan drama/teater merupakan salah-satu gaya modern di mana intuisi dan penghargaan terhadap individualitas semakin mengemuka dalam penerapannya.

Gaya Drama / Teater Realis

Realisme muncul sebagai sebuah gerakan dalam penciptaan karya-seni modern untuk menggambarkan masyarakat apa adanya (meskipun masyarakat yang digambarkan itu adalah masyarakat dekaden, dan menyinggung perasaan apresiator/penonton).

GAYA DRAMA / TEATER ROMANTIK

Romantik muncul sebagai sebuah gerakan dalam penciptaan karya-seni yang menentang dominansi penciptaan seni gaya neo-klasik yang dianggap terlalu rasional dan mengekang kebebasan-kebebasan seniman dalam memunculkan individualitas-individualitas mereka yang berkenaan dengan perasaan-perasaan pribadi mereka.  Gerakan ini kemudian memunculkan sebuah gaya penciptaan karya-seni yang khas.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler