Skip to Content

Sumatera Barat

Ingin Jadi Penulis Novel yang Handal? Ini Tips dan Triknya..

Tidak ada jalan pintas untuk menjadi seorang penulis karena kemampuan tersebut hanya bisa didapatkan secara bertahap dari proses kreatif yang terus menerus, ujar penulis Edi AH Iyubenu.

MUTU KARYA SASTRA SUMATERA BARAT 30 TAHUN TERAKHIR DIPERTANYAKAN

Sastrawan Sumatera Barat Darman Moenir kembali mempertanyakan mutu karya sastra Sumatera Barat 30 tahun terakhir. Sepanjang 30 tahun itu, menurut Darman Moenir, karya-karya sastra yang terbit di Sumatera Barat “tidak ada” yang bermutu

Sastrawan Asia Deklarasikan Perhimpunan Sastra

Fadli Zon dan sejumlah sastrawan dan penulis dari Asia Tenggara hari Kamis (21/11/2013), mendeklarasikan Perhimpunan Sastra Budaya Negara Serumpun (PSBNS).

Minangkabau Gerakkan Tangan Penyair

Bumi Minangkabau tak habis-habisnya menginspirasi lahirnya karya sastra. Kemarin (25/3), dua sastrawan nasional melun­curkan karya berupa puisi dan novel.

Sutan Zaili Asril Luncurkan Lima Novel

Wartawan senior, Sutan Zaili Asril, Jumat (21/12/2012) malam, meluncurkan lima novel karyanya di Kota Padang, Sumatera Barat. Lima novel itu masing-masing berjudul Revolusi Kaum Guci, Jalan Terjal dan Berliku, Mimpi-mimpi Myan, Prahara di Surau Kaki Bukik, dan Penelokan.

Rumah Budaya Fadli Zon Gelar Seminar Teater

Rumah Budaya Fadli Zon bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia Padangpanjang menggelar seminar teater dalam rangka pekan apresiasi teater ke-5.

"Seminar ini bertemakan ’Keberpihakan Teater Kepada Penonton’ yang selama ini dinilai masih minim," kata Panitia Pelaksana, sulaiman Juned, di Rumah Budaya Fadli Zon, Selasa.

Parade Teater Sumbar 2012, Diisi 10 Karya Terbaik Seniman Sumbar

10 karya terbaik seniman Sumatera Barat, mulai nanti Jum'at (5/10) malam hingga tangal 9 Oktober mendatang akan ditampilkan di ruang teater utama Taman Budaya Sumatera Barat dalam bentuk Parade Teater 2012.

Karya tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat.

Panggung Publik Sumatera 2012

Sebenarnya, teater itu milik publik yang tercerabut ketika pekerja dan pegiat teater memboyongnya ke gedung pertunjukan sehingga sulit diakses oleh si empunya.

Sastrawan Kaji Sastra dan Melayu Raya

Temu Sastrawan Nusantara Melayu Raya (Numera) dibuka hari ini (16/3) di Palanta Kota Padang. Pertemuan sastrawan dari tiga Negara; Indonesia, Malaysia dan Thailand yang dilangsungkan di Padang pada 16-18 Maret tersebut akan mengkaji sejarah dan sastra Melayu Raya dalam seminar sehari.

Maret, Temu Sastrawan Numera

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang pada 16-18 Maret 2012 menggelar iven internasional, Temu Sastrawan Numera (Nusantara Melayu Raya). Iven ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler